Welcome!

This blog is dedicated to my children, siblings , close relatives, close friends and to everyone who appreciate and enjoy the beauty of sharing. All have been tested @ my kitchen , which suits my family taste. Hope it suits yours too and thanks for stopping by.



Hello,

Blog ini dipersembahkan untuk anak2 ku, saudara2 ku , sepupu2, temen2 dekat , semua orang yang menghargai dan menikmati indahnya "Berbagi". Semua resep2 ini telah di coba di dapur saya, cocok dengan selera keluarga saya, harapan besar saya, semoga sesuai juga dengan anda .Terima kasih untuk mampir ke blog saya.










Sunday, March 6, 2011

Brown Meet Green in a wok

This is a very simple dish.
you need :
100 g fresh Shiitake mushroom, washed, cut into 5 thin slices
1/2 tsp fine Salt
100 g Baby Kailan, wash
1 tsp minced garlic
1 tbsp cooking oil
1 tsp potato starch for thickening mix with 2 tbsp drinking water sesame oil (option)
Method:
1. Heat the wok, pouring the oil, add minced garlic follow by shiitake mushroom over high heat, stir for a few second, powder with fine salt all over, stir for 3 minutes, this is to create a better flavour of shiitake mushroom.
2. Add in baby Kailan, stir, n cover the wok for 3 minutes.
3. thicken with Potato starch mixture, stir for 1 more minutes, put a few drop of sesame oil, if you like it. transfer to the serving plate. Serve hot.
Menu sayuran yang sangat sederhana.
Siapkan :
100 g jamur shiitake segar, cuci, buang bagian tengah, iris jadi 5 , tipis memanjang
1/2 sdt garam dapur halus
100 g sayuran baby kailan, cuci, tiris
1 sdt bawang putih halus
1 sdt tepung kentang/maizena untuk proses pengentalan , dicampur dengan 2 sdm air minum
minyak wijen (jika suka)
caranya:
1. panaskan wajan, api besar, masukkan minyak, tambahkan bawang putih, diikuti dengan jamur shiitake yang telah di iris, gongseng beberapa detik, lalu taburkan garam halus di atas jamur tersebut, gongseng selama 3 menit, dengan menaburkan garam halus ke atas jamur shiitake, akan terbentuk aroma dan rasa yang enak pada jamur tersebut
2. masukkan baby kailan, aduk hingga rata, tutup wajan selama 3 menit
3. buka tutup wajan, tuang larutan tepung kentang dengan air kedalamnya, aduk selama 1 menit, tuangakn minyak wijen beberapa tetes kalau suka. angkat dan sajikan di piring, hidangkan panas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...